Nanang Beri Bantuan Beasiswa Mahasiswa Berprestasi

RAKYATNEWS.CO.ID,KALIANDA—Organisasi mahasiswa di Lampung Selatan bertambah lagi, adalah Himpunan Mahasiswa Islam (HMI). Hadirnya HMI di Lamsel tersebut diawali dengan menggelar kegiatan Musyawarah Cabang 1 HMI Persiapan Kalianda. Kegiatan yang dibuka langsung Sekretaris Umum Badan Koordinasi Sumatera Bagian Selatan, Adrian Soedrajat tersebut dilaksanakan Aula Sebuku Rumah Dinas Bupati Lampung Selatan, Jumat (20/9).

Kegiatan Musyawarah yang mengambil tema “Membentuk Kader HMI yang Loyal, Profesional dan Berintegritas itu, dihadiri Plt. Bupati Lamsel, H. Nanang Ermanto dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Lamsel. Diantaranya, pejabat yang hadir adalah
Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan, para Pejabat Struktural terkait dan kader kader HMI Persiapan Kalianda.

Dalam musyawarah itu, ditunjuk sebagai Koordinator Presidium KAHMI PMD Kabupaten Lampung Selatan, Bapak Erdiansyah (Camat Kalianda). Sedangkan untuk Penjabat Sementara Ketua Umum HMI Cabang Persiapan Kalianda, Fajri.

Plt. Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto dalam sambutannya mengatakan potensi pengkaderan HMI di Lampung Selatan sangat besar. Hal ini, tentukan akan membawa kebaikan untuk kemajuan Lamsel.
“kegiatan ini merupakan  momentum sejarah. Saat ini, kita tidak lagi berjuang melawan penjajah, tapi kita berjuang untuk mengisi kemerdekaan, berbangsa dan bernegara,” kata Nanang, mengawali sambutannya.

Kesempatan itu, Nanang meminta kader kader HMI untuk dapat menanam integritas.  “Ini tidaklah mudah, kita harus menghilangkan egoisme. Melalui HMI ini
pemuda harus bangkit.
Mudah-mudahan dengan kader-kader HMI , akan menimbulkan Kader yang Berintegritas,” harap Nanang dihadapan kader kader HMI Persiapan Kalianda.

Lebih lanjut Plt. Bupati Lamsel ini mengingatkan sebagai pemuda, kita tidak boleh terkecoh dengan teknologi sehingga meninggalkan budaya kita.  Mahasiswa itu harus memberi contoh kepada adik-adik siswa-siswi sekolah.
“Oleh karnanya, pondasi HMI harus kuat dengan diisi kader-kader yang berintegritas. Negara saat ini banyak berharap kepada generasi muda,” pesan Nanang seraya mengatakan  saat ini dipundak para pemudalah, Lampung Selatan ke depan akan dibangun. Usai memberikan sambutannya, Plt Bupati Lamsel Nanang Ermanto memberi bantuan beasiswa  mahasiswa-mahasiswi berprestasi.

Baca Juga :  Sampaikan LKPJ Tepat Waktu, DPRD Apresiasi Kinerja Pemkab

(Mad)