Forum Darling Lakukan Kegiatan Bersih Lingkungan

RAKYATNEWS.CO.ID, TANGERANG – Dengan bertujuan menjaga lingkungan yang bersih indah dan nyaman Forum Masyarakat Sadar Lingkungan ( DARLING ) mengadakan kegiatan Jum’at bersih , (20/9/19).

Kegiatan yang dilakukan setiap bulan ini merupakan agenda rutin sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan. Dalam kegiatan kali ini forum DARLING beserta sejumlah anggotanya melakukan kegiatan membersihkan selokan sejauh satu kilometer sepanjang jalan desa Bojong Renged RT 08/03 Kecamatan Teluk Naga Kabupaten Tangerang .

Dengan menggunakan alat seadanya ini terlihat semua anggota bekerja sangat antusias, bang Agen sapaan akrab Sopiyan salah satu anggota yang juga menjabat sebagai ketua RW saat di tanya mengenai alat yang digunakan ” alat yang kami gunakan seadanya bahkan kami membersihkan aliran air di selokan hanya menggunakan tangan tanpa alat bantu kami akan lakukan apapun resikonya demi menciptakan lingkungan kami bersih , indah dan nyaman, ” ujarnya.

Kegiatan Forum DARLING ini mendapatkan respon positif dari warga masyarakat karena Forum Darling bekerja dengan hati Nurani kesadaran diri dari masing masing anggota dan tidak melibatkan warga masyarakat sekitarnya.

” Kami bekerja atas dasar kesadaran diri dari semua anggota tanpa melibatkan warga masyarakat kalaupun ada warga masyarakat yang mau ikut ambil bagian silahkan nggak juga nggak apa apa ” ungkap bang Gobel sapaan akrab ketua Forum DARLING.

Forum Masyarakat Sadar Lingkungan ini mulai terbentuk atas gagasan dari Bang Gobel / Darmawan yang saat ini menjabat sebagai Ketua Forum DARLING dengan beranggotakan Restu Andi Saputra sebagai wakil, Rizky sebagai sekretaris, dan Raka Saputra kini Forum Darling memiliki anggota yang berjumlah ratusan.

” Semoga kekompakan dan kebersamaan ini selalu ada dan terjaga, saya bangga menjadi salah satu anggota DARLING yang selalu peduli terhadap kebersihan lingkungan, ” ujar Muhidin Suryadi yang menjabat sebagai HUMAS DARLING menambahkan.

Baca Juga :  Debat capres, JPPR sebut pertanyaan terbuka bukan semacam ujian

Dengan motto BERSIH dan SEHAT ,membantu pemerintah melindungi masyarakat Forum DARLING akan selalu memberikan yang terbaik untuk masyarakat kecamatan teluk naga sehingga tercipta lingkungan yang bersih, indah dan nyaman karena kebersihan merupakan bagian daripada iman.

(Mut)