Satlantas Polres Kota Tangerang Segera Luncurkan Smart SIM

RAKYATNEWS.CO.ID, TANGERANG –
Program unggulan Korps Lalu Lintas Kepolisian Republik Indonesia yang meluncurkan dua program yakni, SMART SIM dan REGISTRASI SIM ONLINE akan segera di luncurkan di kepolisian Resort Kota ( POLRESTA) Tangerang.

Smart SIM sebagai inovasi pelayanan publik berbasis IT dan memudahkan pemegang SIM dalam melakukan pembayaran tilang serta meningkatkan penetrasi uang elektonik di masyarakat, selain itu juga bisa di fungsikan untuk uang elektronik atau e-money.

Saat di temui di ruang kerjanya AKP Roby Heri Saputra ,SH, SIK, MH Kanit Regiden Polresta Tangerang
menyampaikan “kartu smart SIM dapat digunakan untuk top up dan bisa di gunakan untuk transaksi selain itu juga dapat merekam riwayat pelanggaran lalu lintas dari pengemudi,”pungkasnya.

Satlantas Polresta Tangerang akan segera meluncurkan Smart SIM setelah materi yang tersedia sekarang habis masih ada sekitar tujuh ribu materi lagi.

Kartu Smart SIM hanya di berikan satu untuk satu orang apabila pemilik SIM melakukan pelanggaran sebanyak poin yang telah di tentukan maka SIM yg di pergunakan sudah tidak berlaku lagi.

Berapa jumlah poin pelanggaran yang di tetapkan untuk satu SIM “sekarang masih dalam pengkajian,”ungkap Roby di tengah tengah kesibukannya.

Registrasi SIM ONLINE merupakan suatu situs yang dipergunakan untuk melakukan registrasi penerbitan baru maupun perpanjangan SIM, Namun golongan SIM yang dapat diregistrasikan melalui registrasi SIM online hanya untuk SIM A dan SIM C.

Kelebihan registrasi SIM online yakni pendaftaran bisa di lakukan kapan dan di mana saja dengan media apapun yang terkoneksi dengan internet, tak perlu antri pada saat pendaftaran, bebas memilih tanggal kedatangan sesuai keinginan serta lebih cepat dan akurat.

Bagi masyarakat yang ingin melakukan registrasi SIM secara online warganet tinggal menginstal di play store instal Smart SIM.

Baca Juga :  Pemkab Tangerang Adakan Pelatihan Ketrampilan Usaha Industri Kerajinan

(Mut)