Dirjen Pajak Dan Bea Cukai Provinsi Banten Berikan Santunan Kepada Penyandang Disabilitas

Dirjen Pajak Dan Bea Cukai Provinsi Banten Berikan Santunan Kepada Penyandang Disabilitas. (Foto Muttaqien)

RAKYATNEWS.CO.ID, TANGERANG – Sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat Kantor Wilayah Bea dan Cukai Provinsi Banten ( Kaban ) memberikan santunan kepada anak- anak penyandang disabilitas se kabupaten Tangerang, yang di laksanakan di kantor sekretariat Yayasan Penyandang Anak Cacat ( YPAC ) , Jalan Cempaka V blok HL No 12 Pasar Kemis, Suka Mantri Tangerang Banten, Selasa ( 1/10/19).

Kegiatan yang bertepatan dengan hari ulang tahun Bea Cukai yang ke 73 itu  di hadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Dirjen Bea dan Cukai Banten ( Kakanwil DJBC )  M. Aflah Farobi, S,SOS, MM Camat Pasar Kemis yang di wakili oleh Sekcam Oman Apriaman , Ketua YPAC Provinsi Banten Nuryanah.

Sebanyak 25 orang penyandang disabilitas yang menerima  bantuan yang meliputi 20 orang penerima kursi roda  yang terdiri dari 16 orang anak- anak, 4 orang dewasa, yang menerima santunan mesin jahit dan tongkat kruk 5 orang yang meliputi 4 orang mesin jahit dan 1 orang tongkat kruk.

Dalam wawancaranya Kakanwil M.Aflah Darobi menyampaikan kegiatan ini merupakan bentuk pengabdian Bea Cukai kepada masyarakat karena masyarakat telah banyak mendukung sehingga dengan HUT ke 73 bea cukai merasa sudah mampu dan berkembang, inilah saatnya Bea Cukai membantu masyarakat yang memerlukan bantuan dan berharap kepada penyandang disabilitas dapat menunjukan kelebihannya.

Dalam kesempatan ini pula Oman Apriaman sangat mengapresiasi dan  menyampaikan sangat berterima kasih kepada Menteri Keuangan khususnya Dirjen Bea dan cukai Provinsi Banten yang telah memberikan bantuan kepada warga masyarakat.

YPAC di Provinsi Banten didirikan pada tanggal 17 Mei 2018 yang meliputi 11 kepengurusan dan memiliki 57 penyandang disabilitas.

Ketua YPAC Banten Nuryanah seusai menerima santunan menyampaikan ” mudah- mudahan kegiatan ini dapat di ikuti oleh semua pihak dan mendapat perhatian pemerinta  khususnya dinas sosial agar dapat membantu kepada mereka penyandang disabilitas,”ungkapnya.

Baca Juga :  Jokowi: Laporkan akan saya perintahkan tindak tegas pelaku persekusi

(Mut)