Koramil 14 Panongan Beserta Muspika Lakukan Sambang Desa

Koramil 14 Panongan Beserta Muspika Lakukan Sambang Desa. (Foto Muttaqien)

RAKYATNEWS.CO.ID, TANGERANG – Guna menjalin silaturahmi dan  sinergitas kepada warga masyarakat koramil 14 panongan bersama muspika lakukan sambang desa,  kegiatan yang dilakukan dengan bersepeda, merupakan rangkaian menjelang HUT TNI ke 74, Rabu (2/10/19).

Kegiatan yang diisi dengan memberikan santunan kepada warga masyarakat kampung kebon Desa Ranca iyuh kecamatan panongan di ikuti oleh Komandan Koramil 14 Panongan Kapten inf Budi Noeryanto, Camat Panongan Rudi Lesmana Ap, MSi, Sekcam M.Dicky Burhanudin, Kapolsek Panongan yang di wakili oleh Bripka Bagia Afri Andi Binamas desa Ranca Iyuh, kepala Desa Ranca iyuh Suherman, Romo Felix Suprapto Ss Cc, ibu- ibu Persit Kartika Candra Kirana Koramil 14 Panongan.

Dalam sambutannya Budi Noeryanto menyampaikan ” kegiatan sambang desa ini merupakan rangkaian HUT TNI Ke  74 dan juga bertepatan dengan hari batik Nasional, batik merupakan peninggalan nenek moyang kita, karena itu kita harus menjaga dan melestarikan,”ujarnya.

Kegiatan sambang desa ini  bertujuan untuk  menjalin silaturahmi agar Koramil beserta muspika lebih dekat kepada masyarakat mudah mudahan dengan bantuan yang diberikan agar dapat bermanfaat untuk warga masyarakat,”ungkapnya menambahkan.

Dalam kesempatan ini pula camat panongan Rudi Lesmana  menyampaikan “Kegiatan sambang desa merupakan kegiatan rutin yg  dilakukan muspika panongan ke desa- desa guna menjalin hubungan yang lebih dekat kepada warga serta untuk memberikan bantuan kepada warga masyarakat yang membutuhkan “ungkapnya.

Suherman selaku kepala Desa Ranca Iyuh mengucapkan terima kasih atas bantuan yang di berikan Muspika kepada warganya mudah-mudahan sumbangan yang di berikan dapat bermanfaat kepada warga masyarakat dan mudah-mudahan kedepannya wilayah kita semakin kondusif dengan adanya kebersamaan.

Romo Felix salah satu tokoh kerukunan umat beragama melanjutkan ” silaturahmi menyatukan dua hati dan silaturahmi disempurnakan dengan perbuatan baik yaitu baksos, saya memakai suatu istilah kebajikan bagaikan sebuah nyanyian indah yang dapat di dengar oleh orang tuli dan juga bagaikan bunga mawar yang sangat menakjubkan yang dapat dilihat oleh orang buta,” ujarnya.

Baca Juga :  Fokus Pencarian Jenazah Serta CVR, TNI AL Kerahkan Tim Gabungan Penyelam di Lokasi Jatuhnya Sriwijaya SJ 182

Romo Felix merupakan salah satu tokoh yang selalu aktif dan selalu ingin melibatkan diri didalam suatu kegiatan.

Kegiatan sambang desa sekaligus rangkaian menjelang HUT TNI ke 74 dilanjutan dengan menjenguk ibu Amisah 60 tahun  salah satu warga yang menderita sakit stroke.

(Mut)