Pemkab Pesibar Akan Rehab Icon Pantai Labuhan Jukung

RAKYATNEWS.CO.ID, PESISIR BARAT -Icon Pantai Labuhan Jukung Yang Berada Tepat Didepan Lokasi Center Point , Pantai Wisata Labuhan Jukung Kecamatan Pesisir Tengah, Akan Segera Direhab, Hal Tersebut Diutarakan Kepala Dinas Pariwisata Pesisir Barat, Gunawan, Pada Kamis (21/10).

Menurutnya, perehaban itu dilakukan sebab huruf atau tulisan lama yang terpampang di lokasi itu telah rusak mengalami korosif akibat cuaca, Bahkan beberapa hurufnya telah tidak ada karena mengalami karat, karena rangkaian huruf tersebut terbuat dari besi/logam, Hal itu menyebabkan beberapa komentar masyarakat seperti di medsos yang meminta agar pemkab segera melakukan perbaikan atau rehab.

“Sekarang masih kami lakukan rehab mengganti huruf-hurufnya , kalau sekarang kami buat dari beton cor coran pakai besi semen batu split pasir, agar kuat, saya perkirakan gak akan rusak dalam waktu yang lama ,kecuali memang terjadi bencana alam,”ujarnya.

Nantinya huruf-huruf bertuliskan Labuhan Jukung itu akan di profil atau diukir dan di cat , sehingga harapannya akan terlihat indah dan artistik. Sumber dananya berasal dari APBD Perubahan Kabupaten Pesisir Barat tahun 2019.

Lanjut ia, Selain perehaban itu, ada juga pekerjaan pemeliharaan untuk huruf di GSG selalaw yang masih berada dalam lokasi pantai wisata tersebut, Ditahun 2020akan ada juga pembangunan infrastruktur wisata di lokasi itu yang sudah direncanakan dan dianggarkan pemerintah daerah setempat, Terangnya.

Selanjutnya, ada juga dana CSR dari Bank Pembangunan daerah (bank Lampung) yang dialokasikan untuk pembangunan infrastruktur wisata ditempat itu , yakni untuk membangun gazebo, lampu taman dan berbagai fasilitas wisata.

” Sehingga kedepan berbagai fasilitas wisata yang dibangun ditempat itu, menjadikan pantai labuhan jukung sebagai salah satu pusat wisata terbesar di kabupaten pesisir barat, dapat betul betul memenuhi ekspektasi publik , menjadi tempat yang nyaman, menyenangkan dan berkesan sebagai suatu objek wisata,”tandasnya.

Baca Juga :  Pelepasan Bupati-Wabub Pesisir Barat Masa Jabatab 2016-2021

(Win)