Lukisan Kanvas Warga Tubaba Di Pamerkan Di Sesat Agung Bumi Gayo

Lukisan Kanvas Warga Tubaba Di Pamerkan Di Sesat Agung Bumi Gayo

RAKYATNEWS.CO.ID – Karya seni lukis masyarakat Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) akan menghiasi moment di akhir tahun 2019.

Karya seni lukisan kanvas asli dan natural dari warga Tubaba sendiri menjadi hal yang merupakan suatu gagasan kabupaten Tubaba yang selalu mengedepankan kenaturalan yang ada di Tubaba dengan berbagai prestasinya yang salah satu nya dengan lukisan kanvas, yang akan di pamerkan pada Jum’at (27/12/19) di Sesat Agung Bumi Gayo.

Kegiatan itupun akan berlangsung selama 3 hari yang akan di mulai dengan menampilkan berbagai seni budaya yang selama ini di telah di kembangkan oleh Dewan Kesenian Tubaba. Agar, kesenian tradisional tidak hilang di bawa zaman.

Menurut, Ansori Ali Akbar Ketua Dewan Kesenian Harian Tubaba mengatakan, dalam kegiatan itu juga selain menampilkan lukisan hasil karya sanak Tubaba, kita juga menampilkan hasil karya Bupati dan Wakil Bupati Tubaba. Ikut serta juga dari penyandang Disabilitas serta beberapa pesantren yang ada di Bumi Ragem Sai Mangei Wawai.

“Yang pastinya untuk persiapan kegiatan ini kita sudah mencapai 90%. Yang kita harapkan dalam kegiatan ini agar masyarakat Tubaba dapat menjadi motivasi untuk penyemangat agar selalu berkarya dengan keterbatasan yang ada,”ungkapnya. Kamis (26/12/19).

Lanjutnya, karya seni lukis ini pun menjadi salah satu penunjang meningkatkan kreasi anak sekolah dan penyandang disabilitas agar selalu berkreasi.

“Banyaknya keterpurukan anak anak yang penyandang disabilitas dengan tidak dapat menyalurkan kemampuannya, maka kami Dean Kesenian Tubaba mengembalikan semangat anak anak agar dapat berkreasi,”katanya.

(Der)