Agus Istiqlal Meresmikan RSUD KH.Muhammd Thohir

Agus Istiqlal Meresmikan RSUD KH.Muhammd Thohir

RAKYATNEWS.CO.ID, PESIBAR – Bupati Pesisir Barat (Pesibar), Agus Istiqlal, meresmikan RSUD KH.Muhammad Thohir Kabupaten Pesisir Barat, di Atar Sedangkek, Pekon Waysuluh, Kecamatan Krui Selatan, Rabu (29/12020).

Dalam sambutannya, Bupati Agus Istiqlal mengatakan RSUD KH. Muhammad Thohir merupakan satu-satunya pusat pelayanan kesehatan dan rujukan di kabupaten pesisir barat yang di bangun pada tahun 2015.

Saat ini RSUD KH.Muhammad Thohir telah menjalankan fungsinya sebagai pelayan kesehatan, selain itu berbagai fasilitas kesehatan sudah mulai dilengkapi seperti poli penyakit dalam dan kebidanan serta unit radiologi, yang berfungsi sebagai pelayanan dan penyediaan terapi seperti rontgen dan usg untuk masyarakat kabupaten pesisir barat.

Masih kata ia, sarana dan prasarana rumah sakit umum daerah, merupakan salah satu wujud komitmen pemerintah untuk senantiasa mendukung pelayanan kesehatan yang lebih baik, sekaligus menjawab tantangan kebutuhan pelayanan yang terus meningkat kualitas dan kuantitasnya saat ini.

“Semoga kedepan RSUD KH.Muhammad Thohir, terus mampu memberikan pelayanan yang berkualitas dan bermutu, sesuai visi dan misinya,”ujar Agus.

Menurutnya, diperlukan usaha dan kerja keras dari kita semua khususnya dalam hal manajemen rumah sakit, karena masih banyak hal-hal yang senantiasa terus dibenahi untuk mewujudkan rumah sakit yang mampu memberikan pelayanan secara prima yakni, mudah, murah, cepat dan nyaman.

“Kepada para petugas  rumah sakit, baik dokter, perawat maupun tenaga  kesehatan lainnya, agar terus termotivasi dan  bersemangat dalam menjalankan tugasnya memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dengan sikap yang ramah, tulus dan ikhlas, sebagai tugas  dan tanggung jawabnya sebagai tenaga kesehatan, “pungkasnya.

Turut Hadir Wakil Bupati, Unsur Forkopimda Lampung Barat-Pesisir Barat, Perwakilan Dinas Kesehatan Prov.Lampung, Para Kepala OPD, direktur RSUD KH. Muhammad Thohir, Perwakilan Keluarga KH. Muhammad Thohir, Para Dokter dan Tenaga Medis dan masyarakat setempat.

Baca Juga :  Kepengurusan Dewan Kesenian Pesisir Barat Di Kukuhkan

(Win)