Konveksi Rumahan Di Kecamatan Solear Di Duga Mencemari Lingkungan

RAKYATNEWS.CO.ID, TANGERANG –
Konveksi yang memproduksi pakaian dalam wanita yang berada di Perumahan Taman Kirana Surya blok I 6 No 31 RT 04 / 11 Desa Psanggarahan Kecamatan Solear Kabupaten Tangerang diduga telah mencemari lingkungan yang menyebabkan gatal gatal warga di sekelilingnya .

Saat di datangi oleh sejumlah awak media zul selaku pemilik hanya pasrah dengan alasan dirinya tidak mengetahui kalau usahanya tersebut berdampak pada lingkungannya “,ya kalau mau ditutup ya tutup aja “katanya,senin ( 15/6/20).

Konveksi yang sudah lima tahun berjalan tersebut tidak sama sekali mengantongi surat ijin ” saya punya surat ijin dari Kecamatan itupun masa berlakunya sudah habis di tahun 2015 yang lalu saat usaha saya masih di tempat yang lama , sampai saat ini saya tidak pernah mengurus perijinan lagi “,tuturnya

Sementara itu Samsu salah satu warga yang diduga terdampak dari pencemaran itu menerangkan kalau dirinya sudah lama merasa tidak nyaman akan adanya konveksi yang tidak ramah lingkungan itu ” saya punya rumah supaya keluarga saya merasa nyaman, semenjak konveksi ini ada air saya menjadi keruh dan bau serta gatal gatal pada anggota keluarga saya “,terangnya.

Ketua RT yang di wakili oleh Susanto juga menerangkan kalau pencemaran yang diduga dilakukan oleh konfeksi tersebut sangat menggangu warga di sekelilingnya dan berharap dinas terkait dapat menindaklanjuti konveksi tersebut agar menjadi ramah lingkungan” tutupnya. (Mut)