BNK Tingkat Kabupaten Tangerang Peringati HANI Secara Simbolis dan Pesan Moral

Pemkab Tangerang, RakyatNews.co.id-Dalam memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2020 yang jatuh pada hari Jumat 26 Juni 2020. BNK tingakat Kabupaten Tangerang diselenggarakan secara berbeda dibandingkan tahun sebelumnya.

Hal tersebut dilakukan lantaran adanya pandemi Covid-19 yang melanda, maka dalam memperingati HANI ini secara simbolis dengan ditandai pelepasan balon udara oleh wakil Bupati Tangerang, H. Mad Romli didepan gedung Kantor Bupati.

Kepala BNK tingkat Kabupaten, H. Dedi Sutardi mengatakan, “Momentum Peringatan Hari Anti Narkotika (HANI) biasanya dilaksanakan dengan upacara dan Kegiatan – kegiatan lainnya di masyarakat, dikarenakan situasi dan kondisinya ditengah pandemi Covid-19, makanya kita hanya melaksanakan secara simbolis dengan protokol Kesehatan.” Kata H. Dedi saat diwawancara RakyatNews.co.id

Dedi menambahkan, dalam pencegahan penyalahgunaan narkoba di kabupaten Tangerang dengan cara Sosialisasi dalam bentuk penyampaian Pesan – pesan moral melalui Baligo, Spanduk dan Stiker. Seperti, ‘Waspada Bahaya Narkoba Di Tengah Covid-19. ‘Hidup Sehat Tanpa Covid-19 Tanpa Narkoba’.

“Kita edarkan disemua Kecamatan, Kelurahan dan Desa dengan asumsi bahwa narkoba tanpa ada Zona Merah, Zona Kuning, semua kita lakukan secara merata.” Tuturnya

Dalam memperingati HANI tersebut, BNK tingkat Kabupaten Tangerang telah menggandeng Pemkab Tangerang, BNK Propinsi Banten, TNI-POLRI dan para Camat se-kabupaten serta para penggiat Anti Narkotika. (Yudi)