Kepengurusan Karang Taruna Pesisir Barat Di Kukuhkan

RAKYATNEWS.COM –  Pengukuhan Ke-Pengurusan Karang Taruna Kabupaten Pesisir Barat Di lakukan Langsung Oleh Bupati, Agus istiqlal, Yang Bertempat Di GSG Selalaw, Pesisir Tengah, Pada Sabtu (12/09/2020).

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan selamat kepada ketua dan para anggota kepengurusan karang taruna kabupaten pesisir barat yang baru saja dilantik,” Selamat mengemban amanah baru untuk membantu pemerintah, khususnya di kabupaten pesisir barat yang kita cintai ini,” Ucapnya.

Sebagai organisasi sosial kepemudaan karang taruna merupakan wadah pembinaan dan pengembangan serta pemberdayaan dalam upaya mengembangkan kegiatan ekonomis produktif dengan pendayagunaan semua potensi yang tersedia dilingkungan baik sumber daya manusia maupun sumber daya alam yang telah ada.

Menurut bupati, karang taruna didirikan dengan tujuan memberikan pembinaan dan pemebrdayaan kepada para remaja, yang bukan sekedar organisasi kepemudaan tetapi juga sebagai partner pemerintah dalam mengembangkan dan memberdayakan pembangunan ekonomis produktif terutama untuk kalangan muda.

Selain itu, kepengurusan karang taruna yang baru di harapkan dapat meningkatkan upayanya dalam menciptakan misi-misi untuk mencapai visi organisasi, sebagai pemuda yang memiliki potensi dalam mengelola ketrampilan dan kemampuan untuk memimpin suatu organisasi.

“Saya berharap karang taruna pesisir barat dapat bangkit dengan SDM yang berkualitas, memiliki pengetahuan dan pemahaman, mampu berfikir kritis, mampu menyelesaikan permasalahan dan memiliki solusi bagi setiap permasalahan yang ada di organisasi maupun di masyarakat,” Ujar bupati”

Selanjutnya kegiatan di lanjutkan dengan pemberian bantuan dengan total 6 alat bantu korsi roda dan 15 bantuan sosial kemandirian oleh bupati pesisir barat.

Turut hadir pada acara tersebut Sekretaris Karang Taruna Prov. Lampung, Ketua DPRD, Ketua Karang Taruna Periode 2020-2025, Pengurus Dan amAnggota Karang Taruna Se-Kabupaten Pesisir Barat.

Baca Juga :  Pemkab Pesibar Gelar Rakor Pembatasan Pedagang Keliling

(Win)