Pjs.Bupati Pesibar Mengajak semua Element Untuk Konsisten Terapkan Protokol Kesehatan

Pesisir Barat- Penjabat Sementara (Pjs) Bupati pesisir Barat, Achmad Chrisna Putra Mengajak Seluruh Element Untuk Secara Konsisten Menerapkan Protokol Kesehatan Di Tengah Mewabahnya Virus Covid-19.

Di sampaikan Chrisna, Pada Saat memimpin apel pagi, di halaman Kantor Sekretariat DPRD, Pada Senin (5/10/2020).

Apel pagi diikuti oleh PLH. Sekretaris Daerah, seluruh esselon II dan esellon III , di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat.

Dalam amanatnya, Pj.Bupati Achmad Chrisna Putra mengatakan selama masa jabatan 71 hari banyak tugas yang harus diselesaikan oleh Pemkab Pesisir Barat. Oleh sebab itu dia berharap kerjasama yang baik dari Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada lingkungan Pemkab Pesisir Barat” Jangan berbuat hal – hal yang menyebabkan terganggunya roda pemerintahan,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Pj.Bupati Achmad Chrisna Putra Juga menekankan terkait netralitas ASN dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati. Seluruh ASN di jajaran Pemkab Pesisir Barat harus menjunjung netralitas dan tidak memihak terhadap salah satu kandidat.

Selain itu, berkaitan dengan penanganan covid-19 Pjs bupati Achmad Chrisna Putra juga mengingatkan ASN harus menjadi contoh yang baik bagi masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan dalam rangka memutus mata rantai penularan Covid 19 yang hingga kini belum mereda.

Setiap kantor pemeirntah harus menyediakan sarana protokol kesehatan seperti tempat cuci tangan. Kemudian diimbau kepada masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan terhadap bahaya Covid 19.

Langkah yang dilakukan adalah mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak.

“Kita berharap angka pasien terkonfirmasi positif Covid 19 berkurang dan angka kesembuhan meningkat. Oleh karena itu, mari secara bersama-sama kita konsisten menerapkan protokol kesehatan. Sebab, protokol kesehatan kunci untuk menekan penularan Covid 19.

Baca Juga :  Pelepasan Bupati-Wabub Pesisir Barat Masa Jabatab 2016-2021

Mengakhiri amanatnya, meskipun akan menjabat dengan singkat selama kurun waktu 71 hari, namun Pj.Bupati Achmad Chrisna Putra menegaskan akan memanfaatkan waktu yang tersedia dengan seoptimal mungkin untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, pungkasnya. (Win)