Pjs Bupati Pesisir Barat Menghadiri Apel Siaga Bencana Aman Nusa II Di Polres Lampung Barat

Pesisir Barat- PJs.Bupati Pesisir Barat,
Achmad Chrisna Putra, Menghadiri sekaligus menjadi Pembina Apel Siaga Bencana dalam rangka OPS Aman Nusa II Penanganan Bencana Alam diwilayah Hukum Polres Lampung Barat, yang sberlangsung Dilapangan Polres Lampung Barat, Pada Selasa (17/11/2020)

Hadir pada acara tersebut Kapolres Lampung Barat, Wakil Bupati Lampung Barat, serta Para Pejabat Utama Polres Lampung Barat.

Dalam sambutannya Pjs. Bupati menyampaikan bahwa Apel kesiapan ini dilaksankn dalam rangka kesiapsiagaan penanggulangn Bencana di wilayah hukum Polres Lambar.

Sebagaimana kita ketahui bahwa wilayah kita adalah salah Satu daerah yang rawan terjdinya bencana,dengan dilaksanakannya apel kesiapan INI diharpkn mampu meningkatkan sinergi Kira semua dalam mengidentifikasi, menganalisis Dan mengambil tindakan pencegahan terhadap bencana yang kemungkinan terjadi, sehingga dapat mengurangi tingkat resiko suatu bencana yang kemungkinan terjadi.

Selanjutnya, pjs bupati mengajak kepada kita semua agar bersama-sama saling berbagi pengetahuan dan pengalaman untuk saling meningkatkan kapasitas kita dalam peningkatan kesiapsiagaan, khususnya dalam menjawab tantangan, ancaman bencana alam yang diprediksi akan terjadi diwilayah kita terutama dipesisir barat dan lampung barat.

“Ancaman yang semakin meninggi mengenai bencana ini harus kita hadapi dengan pengelolaan penanganan bencana secara lebih baik, pengelolaan yang baik artinya kita harus memahami ancaman, memahami kekuatan atau kapasitas kita dan penanganan untuk mengurangi resiko,”tandasnya.

(win)