Kompetisi Surfing Lokal Pesibar 2020 Di Gelar

Pesisir Barat – Kegiatan Pelaksana Surfing Lokal Pesisir Barat Tahun 2020 Dibuka Langsing Pjs.Bupati Pesisir Barat, Achmad Chrisna Putra, Yang Berlangsung Di Kawasan Pantai Labuhan Jukung, Pesisir Tengah, Pada Rabu (02/12/2020).

Pembukaan Kompetisi Surfing bersekala Lokal ini juga dihadiri Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Kepala Dinas Pariwisata, Inspektur dan Koramil 0422-03 Pesisir Tengah.

Pada kesempatan tersebut, Pjs. Bupati Pesisir Barat mengapresiasi Organisasi PBSA (Pesisir Barat Surfing Academy) yang telah memajukan olahraga surfing di Kabupaten Pesisir Barat dengan terus mencari bibit-bibit atlet surfing dari usia dini.

” Saya berharap olahraga surfing di Pesisir Barat yang keindahan ombaknya telah dikenal di tingkat internasional terus berkembang dan semakin maju. Karena efek dari kemajuan surfing akan mempengaruhi banyaknya jumlah wisatawan lokal dan mancanegara yang mengunjungi Negeri Para Sai Batin dan Ulama, ” Ujarnya.

Sementara itu , Husin Selaku ketua PBSA mengatakan bahwa kegiatan surfing yang berlangsung satu hari ini, di ikuti sebanyak 120 orang peserta, kemudian akan di bagi menjadi 3 kategori yang di perlombakan yaitu pemula, dromes (dibawah usia 14 tahun yang sudah memiliki bakat), dan open (usia diatas 15 tahun atau profesional), Tandasnya. (Win)