Pemkab Pesibar Berikan Pelatihan Peningkatan Keterampilan Kepada Pekerja Kontruksi BSPS Guna

Pesisir Barat – Dalam Upaya Meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) Yang Terampil dan Profesional Di Bidangnya, Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat Memberikan Pelatihan Kepada Pekerja Kontruksi Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS).

Diketahui, kegiatan pelatihan tersebut dilaksanakan selama tiga hari, yaitu tanggal 14 sampai 16 Desember 2020, yang dipusatkan, Di GSG Selalaw, Kawasan Pantai Labuhan Jukung krui, Pesisir Tengh, Pada Senin (14/12/2020).

Pembukaan Pelatihan di buka langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) N. Lingga Kusuma, serta di hadiri oleh Anggota DPRD Pesisir Barat, Para Nara Sumber, Serta Para Kepala OPD Setempat.

N. Lingga Kusuma, menyampaikan bahwa permasalahan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) merupakan salah satu permasalahan sosial yang selalu lekat dalam kehidupan pedesaan maupun perkotaan yang menjadi fokus perhatian Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, rumah tidak layak huni dapat menjadi salah satu faktor utama yang menyebabkan rendahnya tingkat kesejahteraan masyarakat.

Untuk itu, guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat pemerintah melaksanakan Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) yang merupakan fasilitasi pemerintah untuk membantu pelaksanaan pembangunan rumah atau perumahan yang layak dalam lingkungan yang sehat dan aman secara swadaya.

Pelaksanaan program ini juga membutuhkan keterlibatan masyarakat untuk mencapai tujuan utamanya yaitu menyediakan rumah yang layak huni, Melihat betapa berpengaruhnya pembangunan untuk kesejahteraan rakyat, maka sangat penting memberikan upaya yang optimal dalam menjalankannya.

“Saya menyambut baik kegiatan pelatihan peningkatan kapasitas pekerja kegiatan BSPS yang didukung Kementerian PUPR, diselenggarakannya kegiatan ini sebagai wujud sinergi dalam rangka mempersiapkan sumber daya manusia di bidang konstruksi menjadi tenaga terampil dan profesional, khususnya bagi Masyarakat Kabupaten Pesisir Barat, Ujarnya.

selain itu, Upaya ini adalah langkah yang patut diapresiasi dalam penyelenggaraan pembangunan fisik, dukungan SDM yang berkualitas sangatlah penting agar pembangunan konstruksi dapat berjalan efektif, efisien, dan tepat waktu, serta kualitas yang terjaga.

Baca Juga :  Pj Bupati Pesibar Pimpin Upacara Peringatan HUT Ke-8 Kabupaten Pesibar

” Saya berharap kegiatan ini bisa terus dilaksanakan secara berkelanjutan. dengan semakin terdidiknya para tukang ini, ke depan taraf hidupnya akan semakin meningkat, serta dalam rangka penyiapan SDM konstruksi untuk menyukseskan pembangunan yang ada di Kabupaten Pesisir Barat, “Tandasnya. (Win)