Rapat Perdana Dengan DPR, Menag Yaqut Sampaikan Semangat Baru Kemenag

Jakarta, RakyatNews
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengikuti Rapat Kerja (Raker) bersama Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta. Dalam rapat perdananya usai dilantik sebagai Menteri Agama (Menag) oleh Presiden Jokowi pada 23 Desember 2020 ini, Menag Yaqut menyampaikan kebijakan terkait upaya mewujudkan semangat baru dalam mengelola Kementerian Agama (Kemenag).

Ia mengungkapkan, semangat baru ini diimplementasikan dalam tiga kata kunci. “Pertama, manajemen pelayanan dan tata kelola birokrasi yang harus semakin baik, termasuk di dalamnya pelayanan penyelenggaraan haji dan umrah, pendidikan agama dan keagamaan, serta pusat pelayanan keagamaan,” kata Menag, Senin (18/01).

Kedua, penguatan moderasi beragama, di mana penekanan moderasi beragama adalah pada penguatan literasi keagamaan, budaya toleransi, dan nilai-nilai kebangsaan. “Ketiga, persaudaraan, yang meliputi merawat persaudaraan umat seagama, memelihara persaudaraan sebangsa dan setanah air dan mengembangkan persaudaraan kemanusiaan.’ tutur Menag (har)