Pelanggan Listrik PLN Keluhkan Petugas PLN Yang Terkesan Tidak Profesional !

Kwh Listrik PLN Prabayar (Pakai Pulsa) yang rusak dan langsung disambung hingga saat ini belum di perbaiki. (Foto Sonny)

RAKYATNEWS.CO.ID, METRO – Pelanggan Listrik PLN yang tinggal di Poksai VI Hadimulyo Barat Kecamatan Metro Pusat mengeluhkan kinerja petugas PLN yang dinilai tidak profesional.

Pasalya, Kwh Listrik Prabayar yang semenjak rusak dan sudah di tangani oleh petugas PLN sampai saat ini Rabu (20/1/2021) belum juga di perbaiki.

Menurut pelanggan Listrik PLN Sonny Samatha bahwa pihaknya sejak tanggal 8 November 2020 lalu pihaknya telah melapor ke petugas PLN bahwasannya Kwh listrik prabayar (pakai pulsa) dirumahnya rusak.

“Saat itu petugas PLN langsung melakukan pengecekan terhadap Kwh Listrik yang rusak tersebut. Lalu petugas tersebut memberikan nota berita acara yang tertulis ID Pelanggan 172000624247 dengan tarif daya 1300 VA bahwasannya Kwh listrik rusak dan sementara di sambung langsung (SL). Dan di nota itu tertandatangan petugas PLN Eko Susilo dan Rahmat J,”beber Sonny.

Bukti Nota Berita Acara yang diberikan oleh petugas PLN kepada pelanggan.

Selain itu juga Sonny sangat menyayangkan sekali dengan kinerja petugas PLN tersebut yang terkesan bekerja tidak profesional dan melayani pelanggannya dengan baik. Sejak Kwh rusak hingga saat ini tidak ada pemberitahuan lagi dari petugas.

“Bahkan pelanggan sudah menghubungi petugas PLN yang sebelumnya menanganinya melalui pesan whatsApp bernomor 081368030282 hingga Rabu (20/1/2021) pukul 18.00 Wib tetapi tidak cepat di respon,”terang Sonny.

Untuk itu lanjut Sonny rencananya besok (Red-Kamis (21/1) pihaknya akan mengadu ke kantor PLN cabang Kota Metro dengan di dampingi Kuasa Hukumnya. (Red/RN01)