TP-PKK Pesibat Menggelar Rakor Bulanan Melali Video Conference

Pesisir Barat- Ketua TP.PKK Kabupaten Pesisir Barat, Hj.Septi Istiqlal Pimpin Rapat Koordinasi Bulanan TP-PKK Kabupaten Pesisir Barat Melalui Vidio Conference, OR Batu Gughi, (Selasa 16/2/ 2021).

Dalam sambutannya Ketua TP-PKK Kabupaten Pesisir Barat menyampaikan permohonan maaf yang sedalam-dalamnya karena pelaksanaan rapat koordinasi pada kali ini beda dengan kesempatan lalu, tidak bisa dilaksanakan secara tatap muka dikarenakan kondisi Pandemi Covid -19 belum berakhir. Ketua TP-PKK berharap, semoga ini tidak mengurangi hikmatnya pelaksanaan Rapat Koordinasi Tim penggerak PKK tahun 2021.

Ketua TP-PKK Kabupaten Pesisir Barat mengajak kepada seluruh Tim penggerak PKK se-Kabupaten Pesisir Barat untuk bersama-sama menyukseskan seluruh Program-program TP -PKK Kabupaten pesisir barat tahun 2021.

Selanjutnya, Ketua TP-PKK Kabupaten Pesisir Barat, menyampaikan pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan diri terutama di Era pandemi C9ovid-19 ini.
Beliau juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun, dan menghindari kerumunan serta menjaga kesehatan tubuh.

Strategi mengurangi penyebaran virus perlu terus diterapkan agar bisa memutus rantai penularan Covid-19. Secara konkret, langkah pengurangan penyebaran dapat dilakukan dengan berbagai cara yang saling berkaitan, mulai dari pengetesan, isolasi, karantina, pembatasan fisik, penelusuran kontak, identifikasi kontak, hingga pencarian pola penyebaran.

Kemudian dilanjutkan Pemaparan Perwakilan dari Dinas Kesehatan menjelaskan tentang Covid -19 adalah penyakit yang disebabkan oleh virus severe acute respiratory syindrome corona virus 2 (SARS-COV-2).
Covid-19 dapat menyebabkan gangguan pernapasan mulai dari gejala yang ringan seperti flu, Hingga infeksi paru-paru seperti pneumonia. Covid-19 ( coronavirus disease 2019) adalah jenis penyakit baru yang disebabkan oleh virus dari golongan coronavirus, yaitu SARS-COV-2 yang juga sering disebut Virus Corona.

Baca Juga :  Parosil Mabsus Beserta Istri Gunakan Hak Pilihnya di TPS 8

Gejala awal infeksi Covid-19 bisa menyerupai gejala flu,yaitu demam, filek,batuk kering,sakit tenggorokan dan sakit kepala.gejala tersebut dapat muncul ketika tubuh bereaksi melawan virus Covid-19.
Secara umum, ada beberapa gejala umum yang bisa menandakan seseorang terinfeksi Covid-19 yaitu: Demam, Batuk kering, Sesak napas, Hilangnya mengecap rasa, hilangnya mencium bau, gejala Covid-19 bisa muncul dalam 2 hari sampai 2 minggu setelah seseorang terinfeksi virus.
untuk itu marilah kita semua membiasakan diri pola hidup sehat, mulai dari makanan,tempat tinggal serta rajin berolah raga.

Turut Serta juga dalam acara tersebut pengurus dan anggota TP-PKK Kabupaten Pesisir Barat, Perwakilan dari Dinas kesehatan, dan diikuti oleh seluruh TP PKK Pekon dan kecamatan Se-Kabupaten Pesisir Barat.(win)