Pj Bupati Bambang Sumbogo Sidak Masker Para Pedagang Takjil Dipasar Krui

Pesisir Barat – Jajaran Tim Satgas Covid 19 yang terdiri dari, Ketua sekaligus Pj Bupati, Bambang sumbogo, didampingi Staf Ahli Bupati, jajaran Koramil dan jajaran Polsek Pesisir Tengah Serta Pol PP melakukan sidak masker para pedagang takjil di sekitaran Pasar Krui Menjelang berbuka puasa, Pada Kamis (22/04/2021)

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka upaya pemerintah menekan penyebaran corona virus desease (Covid-19)

Diketahui kabupaten pesisir barat saat ini masih di zona orange sehingga Pj. Bupati Pesisir Barat beserta jajaran turun kelapangan guna sosialisasi sekaligus membagikan masker kepada para pedagang dan masyarakat setempat.

Berdasarkan info terkini https://covid19.pesisirbaratkab.go.id per tanggaol 22 april 2021 terdapat 5 kasus baru dan 6 kasus lama sehingga berjumlah 11 kasus komfirmasi covid 19 dan statusnya masih dalam pantauan dan isolasi mandiri hal tersebut menjadi perhatian penuh pemerintah kabupaten pesisir barat melalui tim satgas covid 19.

Lanjut ketua satgas Covid bambang Sumbogo juga tiada hentinya menyampaikan agar kegiatan apapun agar melaksanakan prokes sesuai anjuran pemerintah diantaranya menerapkan menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan dengan air mengalir, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas (5M) guna melindungi diri dan orang lain.

“Penerapan 5 M juga dipandang perlu sebab bisa menghentikan penyebaran dan tidak menjadi pemicu ledakan-ledakan kasus covid 19 utamanya di kabupaten pesisir barat,”jelasnya.(Win)