Pj Bupati Pesibar Pimpin Upacara Peringatan HUT Ke-8 Kabupaten Pesibar

Pesisir Barat – Pj.Bupati pesisir barat Bambang Sumbogo, SE., MM menjadi Inspektur upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Pesisir Barat ke-8 Tahun 2021, Di Lapangan Merdeka Labuhan Jukung, Pesisir Tengah, Pada Kamis (22 maret 2021)

Adapun petugas pada upacara HUT kali ini adalah Kadis Sosial Agus Triyadi, S.IP., M.M. bertindak sebagai Komandan Upacara.

Dalam pembukaan upacara tersebut, diawali Pembacaan sejarah singkat terbentuknya Kabupaten Pesisir Barat yang dibacakan oleh wakil Ketua 1 DPRD Kab. Pesisir Barat Fiddinuri, SH. dan dilanjutkan dengan penanyangan Video Live Streaming Ucapan Selamat Ulang Tahun Pesisir Barat Yang Ke-8.

Dalam Sambutan PJ Bupati mengajak untuk terus berbenah diri terutama dalam hal meningkatkan akuntabilitas kinerja dan pelayanan publik agar semakin baik, semakin responsif dan memuaskan, serta meningkatkan kinerja demi mewujudkan percepatan pembangunan yang ada di Kabupaten Pesisir Barat sehingga kita dapat mengejar ketertinggalan dengan kabupaten-kabupaten lain khususnya di provinsi lampung.

Menurutnya, Kabupaten Pesisir Barat secara resmi berdiri sejak tahun 2012 yang lalu berdasarkan Undang-undang No 22 Tahun 2012 tentang pembentukan Kabupaten Pesisir Barat di provinsi lampung, sebagaimana yg telah tercantum dalam Undang-undang No 22 Tahun 2012 tersebut, maka setiap tanggal 22 april kita memperingati HUT Kabupaten Pesisir Barat.

” Dengan memperingati HUT Ke-8 Kabupaten Pesisir Barat ini Pemerintah telah berupaya scara maksimal dalam rangka melaksanakan percepatan pembangunan dengan mengedepankan kepentinagan masyarakat tanpa melupakan nilai-nilai dan peristiwa sejarah dimasa lalu,” Ujarnya.

Peringatan Hari Ulang Tahun Pesisir Barat Ke-8 Tahun 2021 ini terasa berbeda, hal tersebut karena di Tahun ini indonesia khususnya Provinsi Lampung sedang berjuang melawan pandemi.
Untuk mengatasi hambatan tersebut, kita perlu mencermati perkembangan situasi di wilayah Pesisir Barat untuk mulai menerapkan New Normal.

Baca Juga :  Edi Muhtar Hadiri Rakor Tim Saber Pungli Pesisir Barat

Dengan penerapan kondisi New Normal tersebut, kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar tidak mengendurkan kinerja pemerintahan, akan tetapi semakin meningkatkan koordinasi, saling bekerja sama dalam memberikan pelayanan publik kepada masyarakat. serta memberikan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat dalam menyikapi kondisi saat ini agar tetap produktif.

” Saya mengajak seluruh komponen masyarakat khususnya masyarakat kabupaten pesisir barat untuk bersama-sama mensukseskan pelaksanaan vaksinasi covid-19 ini secara massal di Kabupaten Pesisir Barat, agar pandemi yang ada di indonesia segera berakhir”, Tandasnya.

Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan MOU oleh Kab. Pesisir Barat dengan Tanggamus, Kaur, Lampung Barat, dan Oku selatan.

Diakhir kegiatan Upacara tersebut PJ Bupati Pesisir Barat melanjutkan dengan pemberian Tali Asih kepada pak Wayut Wahrowi Penyuluh Pertanian Kab. Pesisir Barat, Ibu Ernawati Guru SD N 2 Krui Pesisir Barat dan Kabid Ketahanan Pangan Pak Rikardo. (Win)