Wabub, Zulqoini Syarif Menghadiri Pengukuhan Pengurus PPBI Pesisir Barat

Pesisir Barat- Wakil Bupati Pesisit Barat (Pesibar), Zulqoini Syarif, Menghadiri Pengukuhan Pengurus Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Cabang Kabupaten Pesisir Barat Periode 2021 -2025, Di RM Awab, Pesisir Tengah, Pada Rabu (16/06/2021).

Dalam Sambutannya,Zulqoini Syarif, Mengatakan atas nama pemerintah kabupaten pesisir barat, mengucapkan selamat kepada pengurus cabang PPBI Pesisir Barat yang baru saja dikukuhkan. “Selamat berjuang dan berperan di tengah-tengah masyarakat dalam rangka ikut mejaga kelestarian lingkungan, karena bonsai mengajarkan kita tentang keselarasan antara manusia, jiwa dan alam,” Ucapnya.

Harapan kepada segenap pengurus cabang yang baru saja dikukuhkan ini mampu membangun suasana kebersamaan dalam bingkai kecintaan terhadap alam semesta, karena allah swt telah menganugerahkan keindahan alam yang luar biasa kepada kabupaten pesisir barat terlebih, pariwisata merupakan potensi investasi paling diminati di kabupaten pesisir barat. Semoga pengurus cabang PPBI Pesisir Barat ini bisa ikut mempromosikan dan menjadi mitra pemerintah dalam rangka memajukan dunia pariwisata kabupaten pesisir barat.

” Saat ini bonsai adalah karya yang digemari dan menjanjikan, Digemari oleh penikmatnya karena nilai estetita dan memiliki citarasa seni yang tinggi, serta menjanjikan bagi para perajinnya karena mempunyai nilai ekonomi tinggi yang dapat menghasilkan pundi-pundi rupiah,” Ujarnya.

Masih Kata Wabub, bonsai tidak pernah lekang pesonanya, keindahan yang didapat serta kupuasan yang dirasakan oleh penikmatnya menjadi faktor penting mengapa penggemar bonsai tidak pernah berkurang. kabar baiknya, penggemar bonsai tidak terbatasi oleh usia dan jenis kelamin dan siapapun bisa membuat kerajinan bonsai dengan satu syarat, ketekunan.

” Bonsai bisa menjadi salah satu pilihan bidang usaha yang dapat ditekuni di rumah, hal ini tentu menjadi peluang yang baik untuk meningkatkan ekonomi masyarakat, saya harap dengan adanya perajin-perajin bonsai lokal yang karyanya banyak diminati, kesejahteraan ekonomi masyarakat akan semakin tumbuh membaik,” Tandasnya.(win)