TP-PKK Pesisir Barat Gelar Lomba Kreasi Hantaran Pernikahan

Pesisir Barat- Dalama Rangka Memperingatai Hari Ulang Tahaun Republik Indonesia (HUT-RI) Ke-76 TP- PKK Dan Dharma Wanita Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) Menggelar Lomba Membuat Hantara Pernikahan, Kegiatan Berlangsung Pada Kamis 19 Agustus 2021 Di Aula Gedung Dharma Wanita, Kampung Jawa, Pesisir Tengah.

Wakil Ketua I TP-PKK Pesivar, Yulna Wati A. Zulqoini Syarif, Didampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan Pesisir Barat, Farida Milladiyah Lingga, membuka langsung kegiatan yang turut hadir dalam acara tersebut diatas, Para Pengurus dan Anggota Dharma Wanita Kab. Pesisir Barat, Ketua Dharma Wanita Persatuan Organisasi Perangkat Daerah dan Kecamatan Se-Kabupaten Pesisir Barat, Dewan Juri, dan Para peserta Lomba.

Dalam Laporan Ketua Panitia,Farida Milladiyah, mengatakan maksud di selenggarakannya lomba adalah untuk memperingati HUT RI Ke-76.

” Tujuan dilaksanakan pelatihan ini adalah untuk mengasah kreativitas dan keterampilan anggota Dharma Wanita Persatuan Kab. Pesisir Barat dalam membuat hantaran pernikahan dan sebagai tindak lanjut atas pelatihan yang telah dilaksanakan pada bulan Juni yang lalu,” Ujarnya.

Di kesempatan yang sama, Wakil Ketua I TP-PKK Kab. Pesisir Barat Ny. Yulna Wati A. Zulqoini Syarif, menyampaikan bahwa pada hari selasa tanggal 17 Agustus 2021 kemarin, kita Bangsa Indonesia merayakan Ulang Tahun Ke-76 kemerdekaan Negeri kita tercinta, Republik Indonesia.

Tidak hanya rasa suka cita penuh syukur yang ada di hati, tetapi juga duka yang masih terselip,Suka cita, karena kita kembali merayakan kebebasan dari belenggu penjajahan, Duka, karena pada Tahun ini, kita semua masih menghadapi pandemi Covid-19 yang belum jua berakhir.

Ibu-ibu semua yang saya sayangi, jangan jadikan pandemi ini sebagai alasan kita untuk berhenti berjuang, untuk berhenti berikhtiar, kita harus selalu optimis, kita bisa bangkit dari pandemi ini, Ujarnya.

Baca Juga :  Agus Istiqlal Gelar Audiensi Dengan Para Tokoh Pesisir Barat

Seperti Tema Yang Diusung dalam Perayaan Kemerdekaan Tahun ini “Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”, seluruh Anggota Dharma Wanita Persatuan Pesisir Barat juga harus selalu menjadi wanita-wanita yang tangguh, yang bertumbuh, kreatif, serta pantang menyerah menuju ke arah yang lebih baik, Terangnya.

Selain itu, Wakil Ketua I TP-PKK sangat mengapresiasi diadakannya lomba ini, yang merupakan tindak lanjut dari pelatihan pada bulan juni lalu. saat inilah kesempatan bagi ibu-ibu sekalian untuk menguji sejauh mana kreativitas dan inovasi, khususnya dalam membuat hantaran pernikahan.

Saya berharap lomba kali ini sebagai salah satu cara kita untuk memanfaatkan suatu peluang yang nantinya ibu-ibu hebat yang ada di sini bisa menjadi pionir untuk melihat, menggali, dan memanfaatkan peluang yang ada.

Seperti yang kita ketahui, Pesisir Barat kita tercinta ini menyimpan banyak sekali potensi yang bisa dikembangkan dengan kreativitas dan inovasi kita, dari hasil buminya, budayanya yang penuh kearifan, sampai alamnya yang indah, jika kita semua bersinergi, niscaya cita-cita kita semua “Mewujudkan Pesisir Barat Yang Amanah, Maju, Dan Sejahtera” akan tercapai.

” Marilah dengan semangat kemerdekaan, kita juga merdeka untuk terus berkreativitas dan berinovasi, mari kita buka mata dan pikiran kita agar terus merdeka untuk belajar, agar masing-masing diri kita bisa sebaik-baiknya bermanfaat bagi keluarga, organisasi, maupun bagi Negara Dan Bangsa,” Tandasnya. (Win)