Hasnul Abror, Menghadiri Peringatan Hari Besar Islam Di Pondok Pesantren Modern Nurul Huda

Pesisir Barat – Asisten III Bupati Pesisir Barat (Pesibar), Bidang Administrasi Umum, Hasnul Abror, Menghadiri Peeingatan Hari Besar Islam Yang Diselenggarakan oleh Pondok Pesantren Modern Nurul Huda, Pekon Marang, Pesisir Selatan, Pada Minggu (29/08/2021)

Dalam sambutannya, Hasnul Abror, MP. Menyampaikan bahwa peringatan hari besar islam merupakan momentum yang penting dalam sejarah perjuangan agama dan umat islam, kalender hijriyah, yang janin kelahirannya diprakarsai oleh sahabat besar umar ibnu al-khottob al-faruq, berkait lekat dengan peristiwa hijrrah.

Bahkan tahun permulaan dari kalender ini merujuk pada kisah dimana rosullullah saw berserta iringan sahabat beliau yang setia, mengayunkan langkah dari makkah menuju yatstrib, yang kemudian masyhur dikenal sebaga kota sang nabi, al-madinah,jika di makkah, target pencapaian dakwah nabi salallohu alaihi wa salam berkisar diantara pembentukan watak, pembangunan mental dan penataan keimanan serta ketakwaan kepada allah swt.

Pada peringatan gebyar muharram ini marilah bersama-sama kita kembali kepada nilai-nilai ilahi dan moralitas qur’ani, serta berpegang teguh kepada akhlak ahlussunnah wal jama’ah.

“Sayan berharap melalui acara ini dapat menumbuhkan rasa kekompakan dan kepedulian pada sesama,Terlebih ditengah pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, tentunya harus lebih digelorakan semangat dalam tolong menolong,” Pungkasnya. (win)