Wabup Azwar Kunjungi Sentral UMKM Provinsi DIY

YOGYAKARTA – Wakil Bupati Lampung Timur Azwar Hadi Mendampingi Gubernur Lampung Arinal Djunaidi Mengunjungi Sentral UMKM Provinsi DIY Di Gedung Dekranasda Kabupaten Sleman di Lanjutkan Peninjauan Olahan Industri Salak (Sarisa), Meninjau Ke CV. Mandiri Industri Ternak Kambing, Susu Etawa dan silaturahmi dengan mahasiswa DIY – JAWA TENGAH, Jumat (10 Desember 2021).

Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati sleman, Danang Maharsa, Ketua Dekranasda Sleman, Sri Purnomo dan Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Lampung Timur, Budi Yull Hartono.

Dalam sambutan Gubernur Lampung menjelaskan bahwa kedatangannya bersama jajaran adalah untuk menggali ilmu yang bisa ia terapkan di daerah yang dipimpinnya.

“saya ingin yang bisa kedepan kita kerjasama akan kita lakukan ya karna saya lihat sebenarnya di Lampung itu banyak faktor yang mendukung misalnya dari lahan ada namun mungkin kurang dimaksimalkan. Kunjungan kita kesini tujuannya adalah saya ingin mengajak semuanya ayo kita belajar ke jogja, kenapa orang sleman bisa kembangkan batik karena kita kan juga punya batik khas Lampung. jadi bagaimana caranya agar produk kita bisa juga berkembang bisa lebih menarik”.

Dalam kesempatan yang sama Wakil Bupati Lampung Timur Azwar Hadi mengharapkan adanya pembinaan di Bumei Tuwah Bepadan agar sepulang dari kunjungan tersebut bisa dilakukan pembinaan kepada masyarakat agar bisa berkembang seperti UMKM yang ada di Kabupaten Sleman.

“Alhamdulillah agenda kita dari tadi pagi bersama bapak gubernur dan bupati pringsewu yaitu kunjungan kebeberapa tempat yang ada disleman. Harapannya ya kepada Dinas Koperasi dan UMKM untuk bisa melakukan pembinaan di Kabupaten Lampung Timur,ujarnya. (ADV Kominfo)