Ringankan Beban Warga, Pemkab Gelar Khitanan Masal dan KB Gratis

Pemkab Pesisir Barat Gelar Bhakti Sosial. (Foto Darwin)

RAKYATNEWS.CO.ID, Pesisir Barat– Perhatian Pemerintah Pesisir Barat terhadap Pekon Way Haru patut di apresiasi, sebagaimana diketahui Pekon Way Haru yang sebelumnya terisolir kini sudah memiliki akses jalan, tak hanya sampai disitu guna meringankan beban masyarakat Pekon Way Haru, Pemkab Pesisir Barat Gelar Bhakti Sosial Khitanan Masal, pembinaan kader PKK dan KB gratis pada tahun 2018, kegiatan dipusatkan di balai pekon Way Haru, Kecamatan Bengkunat, Senin (15/19).

Dalam sambutannya, Agus Istiqlal, menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada BAZNAS Kabupaten Pesisir Barat dan Dinas Pengendalian Penduduk Serta Dinas KB atas terselenggaranya kegiatan bhakti sosial khitanan Massal, Pembinaan Kader PKK serta Pelayanan KB gratis.

Baca Juga :  Hati Hati!Anggur Murah di Pringsewu Mengandung Formalin

Menurut Agus, tujuan dari kegiatan tersebut, merupakan satu upaya pemerintah kabupaten pesisir barat dalam membantu meringan perekonomian dan menambah wawasan masyarakat di pekon way haru. “Agar kiranya masyarakat bisa lebih memahami betapa pentingnya Program KB untuk kejahteraan ekonomi keluarga agar mendapatkan keseimbangan dengan baik,”ujarnya.

Selain itu, kegiatan khitanan masal yang diselenggarakan oleh BAZNAS Pesisir Barat, yang sebelumnya sudah di lakukan di seluruh kecamatan di Kabupaten Pesisir Barat, dan untuk kali ini BAZNAS langsung turun tangan mendatangi masyarakat Pekon Way Haru dan mencari anak-anak yang belum di khitan untuk dapat di khitan secara gratis tanpa di pungut biaya, sehingga para orang tua tidak perlu keluar dari pekon way haru untuk menghitan anak-anaknya.

Baca Juga :  Masih Banyak Aset Metro Yang Belum Bersertifikat

Selanjutnnya, TP PKK juga datang ke pekon Way Haru untuk mendata dan memberikan pembinaan kesejahteraan keluarga kepada masyarakat pekon Way Haru supaya masyarakat mendapat pemahaman khususnya kepada ibu-ibu tentang kesejahteraan  keluarga demi terwujudnya keluarga yang beriman dan bertaqwa, berakhlak mulia dan berbudi pekerti yang luhur, sehat sejahtera, maju, mandiri serta berkembang memahami tentang kesetaraan gender dan kesadaran hukum lingkungan.

“Perlu saya jelaskan bahwa pelayanan KB yang akan diberikan kepada mayarakat di pekon Way Haru diberikan secara gratis, sama dengan khitanan masal yang dilakukan oleh baznas kabupaten Pesisir Barat,”pungkas Agus. (win)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *