Pemkab Pesawaran Tuan Rumah Bulan Bhakti Karang Taruna Tingkat Nasional

Jajaran Karang Taruna Pesawaran dan Pejabat setempat foto bersama. (Foto Ist)

RAKYATNEWS.CO.ID, PESAWARAN – Dalam rangka penyelengaraan bulan Bhakti Karang Taruna Tingkat Nasional rencananya akan di hadiri Presiden RI Joko Widodo yang akan di laksanakan tanggal 23-25 November 2018 bertempat di desa Hanura Kecamatan Teluk Pandan.

Ketua Karang Taruna Pesawaran Irwan Rosa dalam laporannya menyampaikan sudah melaksanakan agenda kegiatan diantaranya rekapitulasi data karang taruna, penjaringan LO kerja sama dengan dinas sosial.

Baca Juga :  Terungkap, Pelelangan Proyek PUPR Lamsel Hanya Setingan Belaka

Selain itu juga pentas budaya butabuh masal sejumlah 1000 orang yang terdiri dari seluruh kecamatan yang ada di kabupaten Pesawaran sebanyak 500 orang menyambut presiden dan   500 atraksi akan ditampilkan dilapangan. “Bahkan kita ditunjuk untuk pengerahan masa sebanyak 10.000 orang,”ungkapnya.

Sementara Sekda Pesawaran Kesuma Dewangsa mengatakan oraginasi karang taruna ini adaalah salah satu organisasi kepemudaan yang diakui oleh pemerintah waktu jaman orde baru sampai sekarang. Ini adalah organisasi kemasyarakatan.

“Suatu wadah untuk kesempatan kita belajar untuk berorganisasi. Bukan untuk cari duit, bukan bertempat untuk gagah-gagahan melainkan belajar tentang keorganisasian.

Selain itu juga untuk memajukan perekonomian daerah seperti olah raga, kesenian, keagamaan. Banyak sekali keaneka ragaman di orginasi karang taruna ini.

Baca Juga :  Sekda: Pemkot Harus Berdayakan SDM Yang Ada

“Kita diberikan kepercayaan menjadi tuan rumah, ini suatu kebanggan bagi kita. Mungkin semua kabupaten di Provinsi Lampung sebenarnya pada mau. Tapi karena Kabupaten Pesawaran di percayakan maka kita harus bangga,”ujarnya.

Ia juga berharap Kabupaten Pesawaran menjadi tuan rumah yang baik, memberikan kesan yang baik kepada saudara saudara kita yang menghadiri acara bulan bhakti karang taruna tingkat nasional, selain itu juga dapat mempromosikan destinasi wisata yang ada di Kabupaten Pesawaran.  (red/ist)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *