BPBD Pesisir Barat, Gerak Cepat Tangani Terputusnya Jalinbar Km 20

BPBD Pesisir Barat, Gerak Cepat Tangani Terputusnya Jalinbar Km 20. (Foto Darwin)

RAKYATNEWS.CO.ID, Pesisir Barat – Curah hujan dan intensitas tinggi yang terjadi di wilayah Kabupaten Pesisir Barat beberapa pekan ini, membuat sungai Way Mahnai yang berada diwilayah pekon mandiri sejati, kecamatan Krui Selatan, Pesisir Barat, Lampung, kembali meluap dan merendam wilayah setempat.

Dampaknya, Jalan lintas (Jalinbar) yang menghubungkan wilayah Lampung dengan Bengkulu yang berada di kilometer 20, pekon mandiri sejati, kembali terputus serta membanjiri pemukiman setempat, dan di ketahui hal ini sudah terjadi untuk yang kesekian kalinya.

Baca Juga :  Lamsel Dikucuri Dana Intensif Daerah (DID) 34,5 Miliar

Di informasikan oleh Ketua Badan Penanggulangan Bencana Dearah (BPBD) Pesisir Barat, Syaifullah yang sedang berada di lokasi, Pada Rabu (7/11) bahwa banjir yang terjadi kali ini sudah yang ketiga kalinya dan yang terparah terjadi pada hari Selasa, (6/11).

“Selain itu, banjir yang terjadi kali ini bukan hanya berdampak putusnya jalan penghubung antara Lampung dan Bengkulu akan tetapi juga merendam pemukiman dan area sawah di wilayah tersebut,”terangnya.

Baca Juga :  CEGAH SEJAK DINI,  KEJARI GELAR JMS

Saifulllah, juga menghimbu kepada masyarakat untuk tetap waspada dan berhati hati, mengingat curah hujan dangan intensitas tinggi masih mungkin saja terjadi di wilayah Pesisir Barat dan di perkirakan bisa sampai di bulan Februari 2019.

Nampak, Tim Satlak BPBD dengan gerak cepat terjun di wilayah tersebut, guna membantu aktifitas masyarakat setempat, dengan memfasilitasi penyemberangan dengan menggunakan perahu karet. (Win)