13 Kantor Kelurahan dan 3 Kantor Camat Hasil Renovasi Siap Diresmikan

RAKYATNEWS.CO.ID,Bandar Lampung – Dari 13 kantor kelurahan dan 3 kantor camat di Bandar Lampung yang dilakukan renovasi dalam anggaran 2019, masing-masing memakan anggaran berkisar Rp1,7 miliar.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bandar Lampung, Iwan Gunawan mengatakan, bahwa Dinas PU telah membangun sebanyak 13 kantor kelurahan dan 3 kantor camat di tahun 2019. Yang mana seluruh kantor tersebut sudah jadi, dan bisa langsung diresmikan Wali Kota Bandar Lampung.

“Sudah selesai semua, hari ini sudah diresmikan dua kantor Kelurahan Beringin Raya dan Kemiling Raya di Kecamatan Kemiling Bandar Lampung,” ujarnya Senin, 27 Januari 2020.

Iwan mengatakan, adapun total anggaran untuk satu kelurahan rata-rata senilai Rp1,6 – 1,7 miliar terdiri dari dua lantai dan enam ruangan. Seluruhnya sudah selesai tepat waktu dan sudah difungsikan oleh lurah dan camat masing-masing.

“Ini yang kedua dan pertama tadi pagi di Kelurahan Beringin Raya. Kemudian nanti ada lagi peresmian di hari Rabu, Kamis, dan Jumat. Itu kita resmikan semua dan lokasi tersebar,” jelasnya.

Ia menambahkan bahwa ada sebanyak sepuluh pembangunan kantor kelurahan di tahun 2020. “Untuk rinciannya, yaitu delapan kita bangun dan dua kita rehab,” pungkasnya.

(yen)