Ruang Isolasi Penuh, RSUD AU Siaga Beralih Jadi RS Khusus Covid-19

RAKYATNEWS.CO.ID, LAMPUNG BARAT – Angka Penyebaran Khasus Corona Di Kabupaten Lampung Barat Yang Terus Beranjak Naik, Menyebabkan perubahan Status Wilayah Setempat Dari Zona Orange naik Ke Zona Merah. Penerapan status wilayah ini ditetapkan oleh Satgas Covid-19 Propinsi Lampung pada 18 Januari.

Hingga Saat Ini Ada 160 Khasus konfirmasi Positif Covid-19. Dimana 10 Orang Meninggal Dunia, 53 Sedang Menjalani Isolasi Mandiri Dan Sisanya Sudah Dinyatakan Sembuh.

Meningkatnya Angka Penyebaran Virus, Juga Mengakibatkan Ruang Isolasi Bertekanan Negatif ( Tempat Pasien Positif Bergejala Berat ) Di RSUD Alimudin Umar Liwa Penuh. Sehingga, Rumah Sakit Sudah Mengalihkan Ruang Rawat Kelas 1 Sebagai Ruang Transisi Bagi Pasien Suspeck.

Direktur RSUD Alimudin Umar Liwa Widyatmoko Kurniawan, Mengatakan Pihaknya Siap Mengalihkan Pelayanan Penyakit Lain Menjadi Rumah Sakit Khusus Covid-19, Jika Kemungkinan Terburuk Angka Penyebaran Virus Terus Meningkat.

“Kita lihat jumlah dan pasien Covid-19 yang harus dirawat. Kalo seandainya sudah tidak tertampung lagi, otomatis rumah sakit kita jadi tempat khusus perawatan Covid-19,” Jelas Widyatmoko Kurniawan, Direktur RSUD Alimudin Umar Liwa

Mengingat Penyebaran Khasus Baru Terus Meningkat, Saat Ini Pemerintah Kabupaten Lampung Barat Bersama Polres Melarang Izin Keramaian Seperti Resepsi Pernikahan, Pengumpulan Massa Dan Kegiatan Lainya Yg Berpotensi Menyebabkan Penularan Khasus Baru.

( Ngantung )